Minggu, 03 April 2011

Arti kehidupan . . .

saat pertama kali aku membuka mata ini
aku sama sekali tak pernah mengerti akan arti sebuah kehidupan.
hingga aku beranjak menjadi seorang anak 
aku masih belum mengerti akan arti kehidupan yang aku jalani
yang aku tau saat itu hanyalah kesenangan yang tak akan pernah berakhir . .
sebuah ketenangan yang akan selalu aku rasa,
sebuah kenikmatan dan kebahagiaan yang selalu ku dapatkan,


sampai pada akhirnya kesenangan yang aku rasa
berubah menjadi sebuah kesengsaraan, . .
sebuah ketenangan yang aku rasa menjadi sebuah ketakutan . .
sebuah kenikmatan menjadi sebuah kehancuran . . .
dan sebuah kebahagian menjadi sebuah penderitaan . . .


lalu aku sadar, jika sesungguhnya aku hidup didalam sebuah roda,
terkadang senang terkadang juga susah, . . .
kemudian apakah aku mengerti apa arti sebuah kehidupan yang aku jalani . .
yah aku sebait demi sebait mulai mengerti, 
apa arti sebuah kehidupan yang selama ini aku tapaki . .


kehidupan adalah sebuah anugrah dan keajaiban yang diberikan kepada seluruh umat manusia,
kehidupan adalah sebuah perjalanan . .  .
kehidupan adalah sebuah cobaan ujian dan tantangan . . .
kehidupan adalah sebuah ibadah. . . .


lalu . . . apa yang harus aku lakukan . . . .?    
aku harus bersyukur karena aku telah diberikan sebuah
kesempatan untuk menikmati indahnya dunia ini . .
aku harus menjalani semua ini  . .
memandang kedepan dan menjadikan kesalahan yang telah lalu 
sebagai pengalaman untuk yang akan datang . .
aku harus iklas, tabah dan kuat menghadapi cobaan, ujian dan 
tantangan yang aku hadapi . .
aku harus bisa mematuhi peraturan - peraturan dalam ibadahku dan agamaku . . .


hanya satu harapan dan do'aku . . .
izinkan aku melewati semua ini dan kuatkan aku menghadapinya . . .

0 komentar:

Posting Komentar